Berbagi Cerita BLP

Bismillahirrahmaanirrahiim Sebelumnya mau bilang dulu kalau tulisan ini bukan review profesional. Aku cuma mau berbagi pengalaman saja yaa.. Aku tahu tentang BLP awalnya dari youtubenya Alodita. Akhirnya sekitar 2 bulan lalu dikenalkan langsung dengan produk ini oleh Utie.  Yang tadinya janjian mau nyobain lipstik malah berujung konsultasi perlipstikan. Aku mencoba beberapa lipstik produk lokal milik Utie dan…

Tanah Air

Entah kenapa pas pencet-pencet Hafiz Doll kok malah muncul lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Soed. Sepertinya musik yang mengiringi nyanyiannya membuat lirik lagu yang dinyanyikan menjadi dramatis. Setidaknya buatku sih heheheh.. Biarpun saya pergi jauh, tidak kan hilang dari kalbu Ini video youtubenya: -ameliasusilo-

Photo Session

Hari Minggu lalu akhirnya muncul matahari di Hannover. Hari yang ditunggu-tunggu karena aku udah kepingin banget ajak bocil ke depan Universitas Leibniz. Disana ada pedestrian area yang kiri kanannya pepohonan. Aku prediksi sudah banyak daun yang berguguran. Rencananya kami mau main daun. Selain bermain ataupun sekedar menikmati suasana bersama keluarga, lokasi ini selalu menjadi incaran untuk photo…

Manajemen Waktu

Kemarin seorang teman bertanya bagaimana caranya aku mengatur waktu antara kuliah paruh waktu, anak berumur hampir dua tahun dan kursus bahasa Jerman 3x seminggu. Jawabnya: senyum datar.. Karena sampai sekarang pun manajemen waktunya masih berantakan. Kuncinya aku kurang fokus. Seandainya sudah bikin timetable pun pasti menyisipkan hal-hal dadakan yang jadinya harus dikerjakan. SOS! Hari senin…

I Dream of Bigger Apartment

Sudah sekitar 3,5 tahun kami tinggal di Hannover. Apartemen yang kami huni memiliki luas 45 m2 dengan 3 kamar. Ketika orang Jerman menyebut kamar di suatu Wohnung (apartemen), berarti 2 Zimmer (kamar) dan 1 Wohnzimmer (ruang tamu). Dua kamar ini umumnya berfungsi sebagai Schlafzimmer (kamar tidur) tetapi bisa juga alih fungsi menjadi Arbeitszimmer (kamar kerja) ataupun kamar lain yang fungsinya disesuaikan kebutuhan pemilik…