Day 11 Writing Challenge: One Thing I won’t Change About Myself

Bismillah…

Tinggal di Jerman itu mengajarkan banyak hal. Meskipun sebelum merantau kesini aku sudah beberapa kali pergi jauh dari keluarga, entah kenapa di kota ini lebih banyak yang bisa kujadikan pelajaran dalam hidup. Mungkin sudut pandangnya beda ya. Kalau dulu aku tinggal di Solo 7 tahun atau di Palu 1 tahun statusnya masih sendiri, jadi segala sesuatunya tentang “aku”. Sedangkan disini, walau baru 4 tahun, selalu mengutamakan tentang “kami”.

Bisa dibilang hidup kami disini cukup. Meskipun kadang turun tapi alhamdulillah cukup. Apabila ada yang berpikir kami wealthy waah alhamdulillah. Karena satu dan lain hal kami masih jauh dari standar berlebih disini. 

Hidup dikelilingi lingkungan teman – teman yang berlebih itu kadang bikin stres loh. Iya kan? Iya tidak? (Maksa hihihi…) Oleh karena itu satu hal yang aku tidak mau hilangkan dari diriku adalah menjadi orang yang positif. Kalau galau atau baper jadinya kadarnya sedikit. Atau ketika aku ingin ini itu tapi tidak bisa ya jadinya pasrah saja. Atau juga jadinya bertemu dengan orang – orang yang positif. Manfaat dari positif juga kadang membuat kejutan dalam hidup. Seperti segala sesuatunya jadi lancar dan mudah.

Terima kasih untuk kalian, yang dengan segala nasihat, input dan semangatnya tetap membuatku jadi orang yang positif. Kecup :*

-ameliasusilo-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s