Day 1 Writing Challenge:15 fun facts about me

Bismillahirramaanirrahiim..

Tulisan pertama di 15 Days Writing Challange. Sedikit agak buka – bukaan yah hehehe..

img_3756

Aku:

  1. Terlahir di awal bulan Februari di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Katanya Bokap, ketika antar Nyokap ke RS jalanan di depan RS macet total gara – gara jembatan penyeberangan yang ada di depan RS (masih berdiri tegak sampai sekarang) baru dalam proses pemasangan.
  2. Selalu bingung ketika berkenalan dengan orang baru, mau mengenalkan dengan nama depan atau nama panggilan. Untungnya di Jerman ini kalau kenalan pakai nama lengkap jadi tidak terlalu bingung. Ketika mereka sudah ber-Du dan tidak lagi ber-Sie, aku pun bilang untuk panggil dengan nama panggilan yang lebih pendek. Sejak pindah kesini ketika berkenalan dengan orang Indonesia biasanya aku sebut nama panggilan.
  3. Dulu suka baca komik wayang kaya mahabarata, ramayana. Baca buku silat pedang pembunuh naga, yoko huehehehe.. Koleksinya masih ada di rumah Jakarta.
  4. Dari SD sampai SMP tidak pernah keluar dari 10 besar di kelas. Ketika masuk kelas unggulan di SMA sempat stres karena beneran keluar jauh dari 10 besar. Naik kelas 2, keluar dari kelas unggulan, aku bisa masuk 5 besar. Tapi ketika kelas 3 masuk kelas unggulan lagi duuhh.. Kenapa mereka semua pintaaarrr???
  5. Tidak suka pelajaran Fisika. Kenapa sih kecepatan mobil harus diukur? Kenapa apel jatuh harus diukur? duhh..
  6. Phobia sama boneka yang berwujud manusia. Dulu sempat parah karena bisa nangis kalau ketemu, langsung mual dan otomatis muntah dan tidak bisa makan. Sekarang sudah mendingan meskipun tetap tidak terbayang sih emang kalau punya anak perempuan gimana nanti…
  7. Dari kecil kepingin jadi dokter #sikap
  8. Sering kangen sama semua sahabat di Indonesia. Kepingin cerita – cerita lagi sama mereka semua.
  9. Merasakan “hidup itu harus memilih” pertama kali itu ketika sudah diterima di teknik kimia ITB tapi masih kepingin jadi dokter. Akhirnya memilih melepas ITB, ikut SPMB demi jadi dokter. Untung keterima hihihi… Peluuuuk UNS almamater!!
  10. Senang travelling dari jaman bocah piyik.
  11. Punya feeling bakalan ada apa – apa sama seseorang (baca:pak suami) ketika foto berdua di depan patung kuda depan Universitas Humboldt, Berlin. Serius waktu itu cuma temenan belum ada rasa apa-apa πŸ˜€
  12. Suka mengkhayal
  13. Waktu lahiran kapok sebenernya buat melahirkan lagi. Tapi setelah si bocah tidak bayi lagi, kangen hamil dan punya bayi kecil.
  14. Dulu tidak bisa masak, takut kompor, malas ke dapur. Sekarang meskipun rasa masakan belum seenak ibu – ibu Hannover lainnya, kemampuan memasak jauh lebih baik dibanding 5 tahun lalu.
  15. Mengalami bingung bahasa. Sekarang kepingin banget bisa fasih berbahasa Jerman dan lancar berbahasa Inggris tanpa mengalami kebingungan di kepala. Serius pusing loh rasanya ketika harus switch bahasa dengan cepat.

yeayyy selesai!

-ameliasusilo-

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. nyonyasepatu says:

    Hehee jadi sama Barbie takut dong?

  2. denaldd says:

    Aww!! Foto Berlin, Mbak Dian atau aku ini Mia yg motoin? *malah fokus di foto πŸ˜…

    1. ameliasusilo says:

      Hihihi.. tampaknya mba Deny habis itu kita foto bertiga sama mbak Dian

  3. ndu.t.yke says:

    Wah aku baru tau klo mbak ini dokter lho πŸ™‚

    1. ameliasusilo says:

      Udah lama ga praktek mbaa Tyke 😊😊

  4. Dila says:

    Asiiik mia ikutaaaan. Btw almamater itu UNS yang di Solo bukan yaaaa? Sorry kalo ternyata salah hihihi. Soalnya Bapak Ibuku S1 nya UNS 😊.

    1. ameliasusilo says:

      Iyaaahh betul sekali.. lulusan Solo niii. Waa sealmamater sama Bapak-Ibu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s