Merawat Wajah

Jadi ceritanya pelembab wajah yang biasa kupakai habis sejak Juni lalu. Mau beli entah kenapa selalu tertunda sampai akhirnya pada suatu hari ada pembahasan skin care. Gongnya adalah ketika Echa bilang Kiehl’s diskon 20% tanggal 23-24 September lalu. Yeaayyyy I love discount!

Sejak pindah ke Jerman, aku mengganti produk perawatan wajah dari SK II menjadi Kiehl’s. Alasannya karena di Hannover Kiehl’s buka toko sendiri sehingga harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli produk yang lama lewat ebay atau amazon. Sampai sejauh ini aku puas dengan kedua brand tersebut. Efeknya tidak bisa kilat dan terbukti oke setelah lama dipakai.

Awalnya mulai rajin merawat wajah karena… mau kawin!

Dari zaman SMA memang malas merawat wajah jadinya hampir selalu ada jerawat, komedo, jarang mulus dan cliiingg. Apalagi ketika coas -______-   pakai make up iya tapi malas bersih-bersih dan merawat, kalau ingat facial sebulan sekali.. Dadah muka mulus.. Untungnya ada yang mau dan berniat ngawinin hihihi.. jadi sadar harus berubah.

Setahun sebelum nikah saat itu sedang booming SK-II dengan FTE nya. Akhirnya beli FTE dan pelembabnya Cellumination. Kalau tidak salah ingat sempat agak merah-merah selama satu minggu saat awal pemakaian. Setelah itu biasa aja dan wajah selalu fresh saat bangun pagi hari. Hasilnya terasa sih.. Selama setahun sebelum nikah itu aku PTT di Palu, dimana kotanya panas luar biasa. Penugasan disana selesai 10 hari sebelum hari H. Perias pengantin waktu itu bilang make up yang dipakai bisa melekat bagus di wajah jadi tidak perlu terlalu tebal, kulitnya halus dan tidak ada jerawat. Tante-tante yang datang pun bilang kulit wajahku tampak berbeda. Dua produk tersebut baru habis setelah beberapa bulan tinggal disini.


Tadinya aku cuma menggunakan pelembab Ultra Facial Cream. Hasilnya selama musim dingin, wajahku bebas dari kering. Setelah pemakaian setahun lebih baru terasa, kulitnya jauh lebih kenyal, halus dan lebih terang. Kalaupun muncul jerawat paling hanya satu dan itu pun tidak sampai besar. Sama seperti SK-II, bisa dipakai dalam waktu lama, krim itu baru habis setelah dua tahun.


Berhubung diskon 20% (nebeng Echa belinya) aku sekalian beli Ultra Facial cleanser. Selama ini biasanya pakai sabun pembersih wajah Nivea atau Alaverde. Tidak ada masalah sih sebenernya, cuma pingin coba siapa tahu ada hasil yang berbeda.
Yang aku suka dari Kiehl’s adalah mbaknya tidak pelit kasih sampel. Aku dapet 5 biji sampel plus… 3 sampel serum Midnight Recovery Concentrate oh la laa.. Mau coba, klo memang cocok baru beli. Sudah kepala 3, saatnya lebih ekstra lagi merawat wajah.


Sudah seminggu pakai produk-produk diatas dan seneng banget wajahku berasa enteng, kenyal dan lembut. Kalau pagi pakai: Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash dan Ultra Facial Cream. Malamnya pakai: Ultra Facial Cleanser, Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner dan Midnight Recovery Concentrate. Kata pak suami ketika cium pipi sebelum tidur, “Bunda harum” hihihi.. Emang baunya si serum MRC enak siih.. Tabung tabung dulu, buat beli serum dan toner. Wish list yang mungkin bisa minta dulu sampelnya:

  • Daily Reviving Concentrate
  • Creamy Eye Treatment with Avocado
  • Midnight Recovery Eye
Setelah seminggu pemakaian.. Irit kan pemakaiannya?

Produk apa yang kalian pakai untuk perawatan wajah?
-ameliasusilo-

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. adhyasahib says:

    saya pakai lanaige mbak, tp gak sampai perawatan lengkap, paling cuman BB cushion sama beberapa creamnya aja, yg paling males kalo pake cream malam, jadinya kalo rajin aja baru pake ,hehe

    1. ameliasusilo says:

      Ini aku tadi malem lupaaaaa.. Udah capek seharian sama bocah, trus pagi ini bangun kayak ada yg aneh hihihi

  2. nyonyasepatu says:

    Aku pakai dulu utk cream malam skr ganti ke Hada Labo, SK II, Wardah dan Pixi eh sama Elf juga deng. Campur2

    1. ameliasusilo says:

      Aku baru tau produk Pixi, bagus yah? Hada Labo pingin coba jugaa klo ke Indonesia nanti

      1. nyonyasepatu says:

        Aku juga baru beli pas kemaren ke US. Masuk produk drugstore si Pixi ini di US hehe. Jadi yah cobain aja dan ternyata cocok, sekarang bingung deh kalau abis susah belinya hahaha.

  3. sikiky says:

    hada labo
    plus scrubbing kadang2x pakai lemon + gula pasir ato baking soda

    1. ameliasusilo says:

      Campuran lemonnya langsung di oles2 aja kak?

      1. sikiky says:

        iyaaa. seminggu sekali paling banyak otherwise konon bisa kering kulit

      2. ameliasusilo says:

        Ahaaa oke kak.. Tips baru 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s