10 Negara Tujuan Liburan Impian

inspirational-travel-quotes-10
source

Sejak kecil orang tuaku terbiasa mengajakku dan adik setiap liburan sekolah bepergian ke suatu tempat. Apalagi sejak mom kerja di Garuda Indonesia. Dengan fasilitas terbangnya, kami bisa pergi kemana saja selama pesawat tersebut melayani rute kesana. Destinasi liburan kami biasanya seputaran domestik, perjalanan kami ke luar negeri hanya dua kali yaitu ke Jerman dan Arab Saudi untuk umroh.

 

Pada saat kuliah aku ikut organisasi mahasiswa kedokteran AMSA (Asian Medical Students’ Association). Setiap tahun, biasanya pada saat liburan semester di bulan Juli – Agustus, ada konferensi yang tuan rumahnya selalu berganti. Untuk pertama kalinya aku pergi sendiri tanpa keluarga melainkan bersama teman-teman ke luar negeri. Tahun 2004 adalah pertama kalinya aku bisa pergi ke luar negeri, ke Thailand 🙂 Sejak itu rasanya ingin sekali bisa melihat dunia luar, bukan untuk pamer foto atau sombong, tetapi dengan melihat dunia luar itu pemikiran kita akan sesuatu itu menjadi lebih terbuka, menambah wawasan dan juga pengalaman hidup.

Untungnya pak suami dan keluarganya juga senang berlibur. He’s the best travel partner. Sebelum nikah kami pernah berlibur bersama dan segala sesuatunya berjalan baik-baik saja. Meskipun ada ribut-ribut tapi tidak membuat perjalanan kami waktu itu berantakan hehehe..

 

Gara-gara melihat beberapa akun instagram yang kufollow memajang foto liburan, jadi kepingin deh. Setelah dipikir sejak 2004 itu aku sudah punya daftar destinasi liburan yang banyak. Namun karena keterbatasan biaya hanya beberapa yang sudah berhasil kukunjungi. Akun-akun IG ini tentunya menambah panjang tujuan yang ingin kulihat.

Sementara ini berhubung masih harus mengencangkan ikat pinggang, tujuan bepergian kami hanya seputaran Hannover atau Niedersachsen saja. Mudah-mudahan kami bisa punya rejeki sehingga bisa berwisata lebih jauh mengajak  si bocil.

Destinasi yang kutulis berikut ini tidak dalam urutan. Sebenarnya banyak ingin kesana-kesini, namun karena saat ini aku sedang berdomisili di Jerman maka aku tulis yang jaraknya terdekat dari sini.

  • UK: London, Liverpool, Manchaster, Edinburgh
  • Kroasia: Zagreb, Dubrovnik, Split
  • Italia: Roma, Pompeii, Napoli, Pisa, Florence, Cinque Terre
  • Spanyol: Barcelona, Madrid, Andalusia
  • Turki: Istanbul, Capadocia
  • Polandia: Krakow, Warsawa, Auschwitz
  • Portugal: Lisbon, Porto
  • Swedia: Stockholm
  • Austria: Salzburg, Hallstatt, Linz
  • Yunani: Athena, Santorini

Kemana tujuan berlibur impianmu?

-ameliasusilo-

ps. source of the pictures was written on the caption

Advertisements

12 Comments Add yours

  1. sikiky says:

    di Linz apa yang menarik, Mia? sy punya teman orang sana, pernah tinggal di Jakarta waktu dia SMP kali ya. kalau ngobrol , ngga pernah banggain kotanya kayaknya 😂 walaupun kerap bilang austria is beautiful country. anyway, semua destinasi menarik ya. tapi belahan bumi yang pengen banget disamperin tub South American countries deh. di mana ajalah, either Santiago ato Sao Paulo pun…kayaknya keren aja dari Asia jauh jauh melewati setengah bumi

    1. ameliasusilo says:

      Ada tante tinggal di sana kak, di desanya sih.. Katanya bisa lihat alpen dan ke peternakan hihihi.. Amerika selatan jadi inget bukunya trinity traveller, banyak pantai.. Tapi visanya sebagian kurang ramah buat paspor ijo 😟

      Austria is indeed beautiful country aber viel zu teuer als Deutschland 😂😂

      1. sikiky says:

        iya sih, dia suka ngirimin foto foto yang mana dalam hati saya “ini mah Sentul dikasih Salju aja ih” 😂 Starbuck tumbler emang mahalan di sana dibanding di jerman 😂😂😂😂 one day pass-nya lebih mahal kayaknya

      2. ameliasusilo says:

        Hihihihi Sentul dikasih salju.. Tuhkaaan betul lebih mahal 😂😂😂

  2. denaldd says:

    Semoga kesampaian ya Mia kita liburan bareng ke Salzburg main ke Mbak Dian. Semoga kamu juga kesampaian ngajak bocil jalan2 lebih jauh lagi. Kalau aku impian sejak kecil ingin banget ke Africa yang bagian banyak hutannya atau padang rumputnya, pokoknya yang alam gitu. Mimpii banget pengen diwujudkan. Selain itu Islandia, Norwegia, dan Alaska juga ingin dikunjungi. Menabung mimpi dulu sama nabung duit juga tentunya haha.

    1. ameliasusilo says:

      Betul betul.. Menabung mimpi dan nabung duit hihihi.. Mumpung disini bisa potong biaya transport dibanding dari Indonesia.
      Islandia bagus mba Deny, temanku pernah kesana.. Agak mahal tapi sangat berkesan.. Semoga tercapai ya mba amiiiinnn

  3. anis ketels says:

    Aku cinta traveling jadi banyak banget kota-kota yang pengen aku kunjungi Mia (kemaruk hihi). Kalo ditanya bisa panjang wish list-nya nanti (dan tiap tahun berubah pasti 😁).

    Sebenernya tahun ini aku pengen banget kunjungan ke Andalusia (juga Cinque Terre dan Santorini – tuh kan rakus haha), tapi agak susah kewujud karna kondisiku kurang memungkinkan untuk traveling. Pas summer kemarin aku lagi hamil besar dan sekarang ada bayi jadi mungkin sampe akhir tahun jalan-jalannya di rumah dan sekitar belanda aja (hiks).

    1. ameliasusilo says:

      untuk pecinta travelling pastiii pingin ke banyak tempat, aku jugaa hehehe.. Semoga tahun depan bisa terlaksana pergi ke Andalusia, Cinque Terre dan Santorini nya 🙂

  4. Semoga kesampean ya, Mia… Linz cakep kotanya. Kalo ke Salzburg mampir ke aku dulu ya karena ga jauh.

    Aku sih mimpinya backpacking sama Medea dari Sabang sampai Merauke lalu road trip di Jerman tapi yang deket negara perbatasan – dari Selatan ke Timur, Utara dan Barat dan Selatan lagi. Ke Spanyol pengen juga biar bahasa Spanyolku ga ilang. Amerika Latin pengennya sih tinggal di sana lagi.

    1. ameliasusilo says:

      Amiiiiinnn Min.. Terima kasih 🙂
      Oke Min noted! Aku pikir tinggalnya di Bayern atas, selatan cantiiik yaa Min alamnya. Semoga tercapai backpacking Indonesia dan road tripnya. Aku kenal Amerika Latin dari buku trinity dan bukunya Mindy. Itu juga alamnya bagus yaaa.. Pingin suatu hari bisa kesana

  5. Kroasia bagus juga yaaa
    Kalo gw pengen bisa menginjakakn kaki di 34 provinsi indonesia hahaha

    Pengen ke nepal dan tibet juga ding

    1. ameliasusilo says:

      iyaa nepal dan tibet oke juga.. semoga tercapai impiannya amiiinnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s