I Dream of Bigger Apartment

k10545185
Sumber dari sini

Sudah sekitar 3,5 tahun kami tinggal di Hannover. Apartemen yang kami huni memiliki luas 45 m2 dengan 3 kamar. Ketika orang Jerman menyebut kamar di suatu Wohnung (apartemen), berarti 2 Zimmer (kamar) dan 1 Wohnzimmer (ruang tamu). Dua kamar ini umumnya berfungsi sebagai Schlafzimmer (kamar tidur) tetapi bisa juga alih fungsi menjadi Arbeitszimmer (kamar kerja) ataupun kamar lain yang fungsinya disesuaikan kebutuhan pemilik atau penyewa. Berhubung apartemen ini kami sewa sudah lengkap dengan mebel dan segala perabotannya, jadilah kami memiliki dua kamar tidur.

Sebetulnya tidak ada yang salah. Maksudnya kami cukup bersyukur bahwa pemiliknya sangat baik sekali. Tetangga bawah sampai sejauh ini tidak ada yang rese ataupun mengeluh tentang anak kami. Lokasinya sangat Jerman, sepi, bersih, asri dan nyaman. Sekitar 5 menit berjalan kaki terdapat halte bus dan jika mau lebih jauh lagi berjalan sekitar 10 menit sudah sampai halte U. Supermarket murah, menengah dan mahal bisa dijangkau juga dengan berjalan kaki. Oh iya tidak lupa ada toko asia-India dan toko Turki di sekitarnya.

Satu hal yang cukup membuat aku ingin pindah adalah 45m2 ini terasa sempit dengan mebel jadul yang ukurannya cukup makan tempat. Ditambah kami tidak memiliki Keller sehingga untuk menyimpan koper dan kardus tidak ada lagi ekstra tempat. Akibatnya ruangan jadi terasa lebih kecil. Permasalahan mulai muncul karena bocil sudah tambah besar. Dia butuh tempat untuk beraktivitas, bermain dan untuk meletakkan mainannya yang bertambah banyak. Selain itu aku ingin kami bertiga bisa makan di meja makan bersama-sama bukan di kursi tamu.

Daaaannnn… aku juga mulai gatal kepingin tinggal di rumah yang isinya sesuai selera dan mengaturnya supaya menjadi tempat yang nyaman untuk kami tinggali hihihi… Rumah itu bukannya mencerminkan ibu rumah tangganya ya? Katanya sih..

Tinggal pindah? Oh well.. I wish I had lots of money so that I could choose any apartment without thinking how much money I spend per month. Beberapa teman baik kami disini tidak sembarang memilih apartemen ketika pindah. Meskipun pendapatan mereka ribuan euro namun benar-benar dikalkulasikan dan punya budget yang spesifik sebab selain harga sewanya, harus juga memikirkan Kaution, mengisi rumah baru dan juga biaya pindahan tak terduga. Akhirnya mereka benar-benar mendapatkan apartemen yang bagus dengan biaya yang tidak mahal.

Jika memang rejekinya masih tinggal di Hannover, aku masih ingin tinggal di wilayah Vahrenwald-List. Kenapa? Banyak keluarga Indonesia nya! Heheheh.. Aku terlanjur suka dengan suasana wilayah ini. Mayoritas masih banyak orang Jerman jadinya bersih dan cenderung sepi sehingga para pendatang yang tinggal disinipun keiikut. Meskipun daerahnya padat penduduk tapi alhamdulillah relatif aman. Kemudian child friendly maksudnya kita bisa menemukan banyak taman bermain untuk anak-anak. Lalu dekat dengan hutan kota Eilenriede. Alasan paling penting adalah dekat ke stasiun dan kota.

Berhubung hari Senin lalu baru refresh belajar grammatik Konjunktiv II mau coba tulis.. Wenn mein Mann eine gute Arbeit bekäme und wir genug Geld hätten, zögen wir in eine größere Wohnung um. Es wäre schön, wenn die Wohnung altes Gebäude ist, über 3-4 Zimmer verfügt, mehr als 65m2 groß mit kleinem Balkon ist, und sich im Erdgeschoss oder 1. OG befindet (koreksi-koreksi??). Kalau sudah ada dapurnya lebih bagus lagi. Tapi tidak yang ribuan euro juga sewanya -banyak mau- hihihi…

Mudah-mudahan kami bisa segera pindah apartemen ya.. Amiiiiinnnnn…

-ameliasusilo-

Advertisements

10 Comments Add yours

  1. sikiky says:

    jika meinher suami punya pekerjaan yang lebih baik, trus kita punya uang yang lebih banyak bla bla bla apartemen yang lebih besar sekitar 65 m2 dengan 3-4 rooms dengan balkon kecil.
    hahahhaha lulusan duolingo 🤓

    1. ameliasusilo says:

      Iyaah betul 👍🏼 hihihi 😊😊

  2. sikiky says:

    ah ya. sampe lupa, hope you’ll find your dream apt soon. masuk budget dan lokasi oke! gw di Tangsel 10 menit ngojek baru sampai stasiun kereta heheheh

    1. ameliasusilo says:

      Danke kak.. Amiiiinnn… 10 menit dengan ojek? Itu kayanya sama jaraknya dari rumahku ke stasiun besar naik mobil kaak 😂😂

    1. ameliasusilo says:

      Thanks mba Tyke 🙂

  3. Aamiiinnnnn…
    Aku di jakarta tinggalnya juga sewa di apartemen mba.. Aku menunggu2 kapan suami bisa mutasi ke Jateng/Jogja (hahahaha ngarep abis), biar bisa segera pindah ke rumah, biar bisa segera pakai oven gede wkkwkw 😂😂😂😂

    1. ameliasusilo says:

      Hihihi.. Saat-saat nungguin kapan bisa pindah ini bikin gatel yah 😀 udah mulai ngintipin iklan dan cuma bisa gigit jari klo ada yang bagus.. Semoga segera tercapai pindah ke rumah ya saay

  4. denaldd says:

    Semoga dapat Mia apartemen sesuai yg diharapkan dan sesuai budget juga.

    1. ameliasusilo says:

      Amin amin amiiinnnn.. Thanks mba Deny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s