Frühlingsfest 2016

Siap ke Festival niii hari Rabu lalu..

 

sumber foto: Rizka 

Tanggal 26 Maret sampai hari Minggu 17 April lalu, di Hannover ada acara tahunan yang ditunggu anak – anak. Frühlingsfest (festival musim semi) jika dilihat dari namanya mungkin semacam perayaan masuk musim semi. Penampakannya semacam pasar rakyat kalau di Indonesia. Lokasinya selalu sama di Schützenplatz dekat Waterloo. Untuk mencapai lokasi ini bisa naik U-Bahn 3, 7, 9 turun di Waterloo atau U-Bahn 3, 7, 17 turun di Allerweg. Aku lebih suka turun di Allerweg, jalannya lebih dekat. Setiap hari buka dari jam 14.00 sampai 23.00 kecuali akhir pekan buka sampai 24.00. Setiap hari Rabu adalah hari keluarga, harga koin permainan diskon 50% dan kebanyakan kios makanan – minuman pun juga memberikan diskon yang sama. Hari Jumat sekitar hampir pukul 10 malam biasanya ada kembang api. Oh ya, untuk masuk ke area ini tidak dikenakan biaya jadi jika hanya ingin lihat – lihat cuci mata hemat hehehe..

Seperti tahun – tahun sebelumnya biasanya ada salah satu yang kasih komando untuk pergi barengan kesana. Supaya murah tentunya hari Rabu setelah anak – anak pulang sekolah. Kali ini yang ajak-ajak Rizka dan Frita. Hari Rabu minggu lalu kami pun beramai – ramai pergi kesana. Ini foto – fotonya….

Foto – Foto ini dokumentasi pribadi

 

IMG_1554IMG_1555IMG_1549IMG_1557

IMG_1551
Rombongan Stroller

Kami rame – rame naik ini

Bocah pun senang 🙂

IMG_1558

Tahun ini masih ada satu lagi festival semacam ini dengan nama yang berbeda, “Oktoberfest” biasanya sekitar akhir September sampai pertengahan Oktober. Adakah festival yang sama di negara lainnya?

-ameliasusilo-

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. sikiky says:

    seru ngga octoberfest disana? gw ngga kuat yaaa yang Munich, bau rokoknya :)) bikin pening…
    musim semi masih kelabu awannya…

    1. ameliasusilo says:

      Oktoberfest nya mirio Frühlingsfest. Tapi biasanyabada ekstra tempat untuk minum2. Berhubung areanya bermain banyak untuk anak jadi jarang kayanya yg ngerokok.
      Ini dingin lagiii padahal minggu lalu udah anget T_T

  2. denaldd says:

    Ohhh ini namanya pasar malam kalau di Situbondo dan Jember. Ga tau kalau dikota lain namanya apa. Aku seneengg kalau kesini waktu kecil. Selalu naik permainan ombak angin sama carrousel. Kalau di Den Haag aku pernah lihat ini di lapangan depan centrum pas summer. Pernah masuk juga dan pengen ikutan naik carrousel haha. Tapi ga jadi yg antri anak2 kecil😅

    1. ameliasusilo says:

      Aku baru inget istilah pasar malam, iya ding kayanya pasar malam bukan pasar rakyat hehehe.. Pernah dateng waktu lagi tugas di Cepu. Rame dan banyak jajan pasar seneng.. Iya ya biasanya carrousel nya untuk anak2 bukan untuk dewasa yang di hannover juga. Kalopun ada dewasa yang naik itu karrna nemenin anaknya 😦

  3. Seruu ya kalau ada acara festival2 gini.. Jadi ingat waktu di Sydney juga banyak festival mukai makanan, dessert ampe beer. Kalau disini jarang.. Ada si tapi biasa aja buat gue.

    1. ameliasusilo says:

      Gue kalo lihat postingan festival yg di Sidney ngileeerrr, rame, disini ga ada. Ya festivalnya cuma 2x setahun aja ini trus kembang api trus udah garing..

    1. ameliasusilo says:

      Iyaa mba Noni hiburan banget buat kami, soalnya theme park terdekat lumayan jarak tempuhnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s