Update Kalimah 2 Edisi

Rencana semula posting satu per satu kalimah Desember – Januari. Tapiiii takutnya isi kalimahnya tidak valid lagi kalau dipos sekarang, jadinya cukup foto dan kesimpulan. Untuk yang bulan ini di postingan berikut, insyaallah masih fresh dan bisa intip catatan 🙂

Edisi Merah Kalimah Desember

Dalam rangka bulan Desember yang suasananya identik dengan suasana Natal, akhirnya diputuskan dresscode bulan ini adalah MERAH. Tuan rumahya Echa di Vahrenwald, tidak jauh dari rumah kami. Sebenarnya pada saat kalimah November, aku berencana mengajukan diri jadi tuan rumah karena kepinginnya sekaligus syukuran Danesh satu tahun. Mengingat rumah yang terbatas menampung jumlah tamu yang banyak, kami pun sudah siap untuk sewa ruangan di salah satu asrama mahasiswa. Akhirnya batal, karena pertimbangan kami Desember itu ada kegiatan pengajian umum KMH di tempat yang sama dan juga akan lebih dekat lokasinya ke rumah kami. Dengan seijin Echa dan suaminya, kami pinjam rumahnya untuk syukuran si bocil.

Tema yang dibawakan oleh mba Selvi seputar resolusi akhir tahun. Dengan bertambahnya usia diharapkan keimanan juga ikut bertambah. Target yang disusun untuk 2016 bukan hanya sekedar urusan duniawi tetapi juga dengan tujuan menambah amalan untuk urusan akhirat. Berikut foto – fotonya..

12371075_1094795163865938_6819986290738563596_o

Gold and Silver Kalimah Januari

Hampir aku tidak bisa hadir di acara yang diadakan di rumah Rani, di Nordstadt. Hari itu aku harus kerja Inventur di Lehrte, yang jadwal sebenarnya tidak memungkinkan untuk datang. Untung itu hari terakhir kerja, barang yang didata tinggal sedikit sehingga bisa pulang lebih cepat.

Ketika sampai di lokasi sayangnya sudah masuk sesi tanya jawab. Sayang banget padahal temanya menarik tentang toleransi dalam pergaulan sesama muslim. Pengisi materinya mba Mai. Tanya jawab jadi intensif karena yang hadir bertanya seputar pengalamannya dan bagaimana menghadapi muslimah seperti itu.

Namanya juga rejeki, biasanya sebelum memulai materi ada acara ramah tamah. Hari itu makan – makan ditaruh dibelakang yipppiieee rejeki bisa makan nasi kebuli enak banget dan salat arabnya Rani. Ini fotonya..

img_0408

img_0406

Semua foto disini kuambil dari grup whatsapp muslimah Hannover dan koleksi mba Moon.

-ameliasusilo-

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Indah says:

    Waah ada Raisa.. Dia sahabat aku dari dulu di Indonesia.. Salam ya.. Minggu lalu aku dan Reky sempat menginap di Hannover tempat DalleRaisa.. See you next time :))

    1. ameliasusilo says:

      Iya kita tetanggaan ga jauh tinggalnya masih sekecamatan hehehe.. Kalau ketemu nanti kusampaikan salamnya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s